Tuesday, September 18, 2007

Jurusan Baru IT

Sekarang lagi musim IT... dimana-mana perusahaan berlomba-lomba dalam merekrut lulusan IT Profesional. Nah....!!! para lulusan SMA harus hati-hati memilih dalam mencari "jati diri" mencari pilihan... terutama jika Anda sekalian memilih jurusan IT.
Sekarang ada jurusan Teknik Informatika,Sistem Informasi, Manajemen Informatika, dan Desain Grafis. nah yang terakhir jurusan ini tidak termasuk ke dalam jurusan IT. Dan di Indonesia sendiri, sistem manajamen perkuliahannya sangat kacau. Seharusnya jurusan desain grafis dibawah naungan seni dan budaya.
Lho kok?? memang iya. coba aja searching di google, dan cari institut atau PT (perguruan tinggi) yang berbau IT. Jurusan Desain Grafis termasuk seni dan budaya bukannya IT.
Kalo misalnya Anda berminat memasuki dunia broadcast, masuk ke sekolah yang berbau broadcast, bukannya IT. Di sana lebih dibimbing ke arah broadcast, bisa televisi maupun radio.
Tetapi sekedar masukan juga, kalo Anda lebih sekedar hobby ber-IT, nah hobby itu jagan disia-siakan. Itu pemberian dari Sang Pencipta telah dikaruniai hobby tersebut. yah seperti maen game,utak-atik komputer,utak-atik bahasa pemrograman, nyiptain virus(wuih sereeem....), ngebuat robot, n masih banyak lagi. Yang penting suka-suka Anda lah...yang didukung oleh kemauan dan pastinya uang....
Selamat merenung....

No comments: